Minggu, 07 Februari 2016

Siapa yang bisa menolongmu ?

Dear Allah lovers,
Aku sungguh minta maaf yang sebesar-besarnya karena kadangkala aku cuma membalas curhatan beberapa pembacaku dengan kalimat yang singkat , kadang pula cuma aku jawab pakai link , seringnya aku jawab begini :"Aku sudah pernah menulis tentang itu , coba dicari lagi di blog yaaa". Hmm .... harap dimaklumi karena kadang aku sibuk dan lelah , maafkan ya.

Kali ini aku bahas beberapa pertanyaan yang sering disampaikan padaku.

"Saat membaca blognya mba Innuri , juga saat berdoa dan berdzikir , hati terasa adem dan yakin akan pertolongan Allah. Tapi begitu dihadapkan pada kenyataan , kembali perasaan menjadi sedih dan khawatir, dada sering berdebar dan lambung terasa perih", kata seorang sahabat.

"Bagaimana mengelola perasaan agar selalu tenang dan yakin ?", tanyanya.

"Aku tidak meragukan pertolongan Allah , tapi yang aku ragukan adalah diriku sendiri , apakah pantas menerima pertolongan itu ? karena banyak kesalahan yang mungkin tidak aku sadari", tanya pembacaku yang lain.

Baiklah, aku akan menjawab semua pertanyaan itu dengan pertanyaan juga :
"Apakah rasa keraguan, sedih dan khawatir itu bisa menolongmu ?", dan jawabannya pasti tidak.
"Lantas , siapakah yang bisa menolongmu ?", jawabannya pasti Allah.
Dua jawaban yang bersifat PASTI.

Jadi , tuliskan besar - besar di hatimu bahwa :  " Yang bisa menolongku hanyalah Allah , bukan kesedihan , keraguan dan kekhawatiran . Jadi mengapa memelihara rasa sedih dan khawatir ? Mending mendekatkan diri pada Allah saja".

Diiringi bersedekah dalam kondisi lapang dan sempit dan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Semoga Allah memudahkan segala urusanmu dan memberi jalan keluar dari arah yang tidak disangka - sangka.  Dan baca - baca lagi postinganku terdahulu , disana banyak sekali jawaban dan penjelasan.

 Semangat !!!

Salam kasih,

Innuri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar