Rabu, 20 Mei 2015

Keajaiban Itu Mendatangi

Dear Allah lovers,

Ada yang bertanya padaku , "Kok mbak Indah cuma bilang pasrah saja, memasrahkan pada Allah, sudah.  Tapi bukankah kita dikaruniai akal pikiran dan tenaga untuk berusaha ?".

Sebenarnya jawaban atas pertanyaan itu bisa ditemukan tersebar di banyak tulisan-tulisanku sebelumnya. Silahkan dibuka-buka lagi. Sekarang aku mau menambahkan dan menegaskan saja.

Usaha yang pertama kali harus dilakukan adalah membenahi mind set dan heart set dulu, lewat memahami ayat-ayat al quran.  Bukan usaha mencari solusi kesana kemari .

Setelah terbentuk settingan yang benar di pikiran dan perasaan kita , pasrahkan persoalan pada Allah dan jaga keyakinan dan ketenangan.  Pertolongan Allah itu MENDATANGI kita, tidak perlu repot mencari .  Andaipun perlu mencari, itupun sudah DISEDIAKAN fasilitasnya oleh Allah. Jadi tidak usah bingung, panik atau mikir.

Di dalam al quran disebut barang siapa bertawakal (memasrahkan persoalan) kepada Allah, maka Allah akan menjadikan mudah urusannya dan memberi jalan keluar dari arah yang tidak disangka-sangka.  Tinggal pasrah saja bukan ? Tidak repot kan ? Mudah kan ? Jadi mengapa musti mempersulit diri dengan pusing memikirkan jalan keluarnya ?

Tinggalkan logika .  Akal pikiran dan tenaganya digunakan pada saatnya nanti , bukan pada saat berada di jalan buntu dan tidak tahu mesti ngapain.  Pasrahkan pada Allah dan yakin. Keajaiban itu mendatangi , bukan dicari .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar