Kamis, 03 April 2014

Balada Mangkuk Mixer


Allah, maafkan aku.

Besok ulang tahun Alni, untuk itu aku membuat cake malam ini.  Aku berencana membuat tart barbie seperti yang sering dipamerkan teman-temanku dari sebuah grup masak di fb, dan aku mau ikutan pamer menunjukkan  kalau aku juga bisa.

Keterbatasan peralatan masak membuatku menggunakan mangkuk mixer sebagai cetakan cake, kubayangkan pasti pas banget jadi roknya barbie.  Akupun sudah berangan-angan akan memajangnya di blog masak memasakku.



Tapi apa yang terjadi ? gara-gara dikukus, mangkuk mixerku jadi mengkeret dan pecah ! Akupun menyesali diri, kenapa suka ngawur kalau masak, rasanya bukan aku deh kalau gak bikin sesuatu yang heboh di dapur.  Aku musti menelan perbuatanku sendiri,  mulai sekarang aku musti megangi  kalau lagi mixer adonan kue, atau beli mixer lagi.

Tapi benarkan kalau kesalahanku adalah karena menggunakan mangkuk mixer menjadi cetakan cake?  Bukaaan !!!

Kesalahanku yang sebenarnya adalah karena niatku bikin cake adalah mau pamer kalau aku juga bisa ! Dengan jujur aku mengakuinya.

Semakin kusadari, bila melakukan sesuatu karena selain Allah, hasilnya adalah kerusakan. Dan kerusakan yang ditimbulkannya menimbulkan kerepotan berantai di masa depan.

Allah,
Ampuni aku.
Aku yakin bukan kali ini saja aku melakukan sesuatu bukan karena mengharap pujianMu, melainkan pujian makhluk.

Allah,
Ampuni aku.

4 komentar:

  1. Pernah ngalamin hal serupa.. hiks.. salah di niat.. Alhamdulillah Allah masih sayang..

    BalasHapus
  2. Barokallahu fii umrik ya dede' Afni... selalu bahagia dunia akhirat ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin .... Terimakasih pak Slamet. semoga demikian pula buat bapak sekeluarga.

      Hapus